RSS

Penutupan Pesantren Ramadhan SMA Titian Teras

03 Sep

Selama tiga pekan pelaksanaan Pesantren Ramadhan SMA Titian Teras Jambi, hari ini (Jum’at 3/9/2010) ditutup oleh Kepala SMA Titian Teras yang diwakili Bapak Drs. Teguh (Wakasek kurikulum). Dalam amanatnya, Bapak Teguh menuturkan bahwa yang terpenting dari pelaksanaan Pesantren Ramadhan ini adalah siswa mampu menggali ilmu dan pengalaman yang terkandung di dalamnya untuk diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat. Ramadhan hanya ada satu bulan dalam setahun, maka kita harus mampu memanfaatkan momentum ini, dalam artian lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan rasa iman dan takwa kepada-Nya. 

           Sebelumnya dewan juri mengumumkan hasil pemenang lomba dan penyerahan hadiah. Sembilan mata lomba (MTQ, Hifzil Qur’an, Khatttil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Nasyid, Asmaul Husna, Pidato Berbahasa Inggris dan Azan),  berjalan dengan baik sesuai dengan rencana. Masing-masing cabang lomba telah dinilai dan peringkat satu, dua dan tiga langsung diumumkan dan diberikan hadiah serta piagam. Pelaksanaan Pesantren Ramadhan tahun ini lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya, ditandai antusias peserta lomba bersaing dalam perolehan nilai terbaik. Kelas XII IPA1 akhirnya meraih Juara Umum. “Wali Kelas XII IPA1 memperoleh hadiah ‘umrah’ ke tanah suci Makkkah” kelakar juri yang mengumumkan, disambut tepuk tangan meriah para hadirin, “Tapi dengan biaya sendiri” lanjutnya dengan suara merendah. 

       Dengan mengucapkan “Alhamdulillahi Rabbil’alamin… Pesantren Ramadhan 1431 H secara resmi ditutup” Bapak Teguh mengakhiri sambutannya.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 3 September 2010 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: