RSS

Hakekat Doa, Sahabat dan Teman

05 Okt

Hakekat Doa, Sahabat dan Teman
‎”JH” kali ini beceloteh tentang Doa, Sahabat dan Teman. Hanya sekedar renungan.
Doa bukan seperti “ban cadangan” yang dipakai saat kita dalam kesulitan, namun doa adalah “roda kemudi” yang menuntun kita ke jalan yang benar.
Mengapa kaca depan sebuah mobil begitu besar dan kaca spion begitu kecil? Karena ‘Masa Lalu’ kita tidak sepenting ‘Masa Depan’ kita. Melihat ke Depan dan bergerak Maju.
Persahabatan itu seperti sebuah ‘buku’. Hanya perlu beberapa detik untuk membakarnya, namun perlu bertahun-tahun menulisnya.
Segala hal dalam hidup ini adalah sementara. Bila berjalan dengan lancar, nikmatilah, semua itu tidak akan bertahan selamanya. Bila berjalan tidak lancar, jangan khawatir, semua itu tidak bertahan selamanya juga.

Teman Lama adalah Emas. Teman Baru adalah Berlian. Jika kamu mendapatkan sebuah berlian, jangan lupakan emas. Karena untuk dapat meletakkan sebuah Berlian, kamu selalu memerlukan dudukannya yang terbuat dari Emas.
Seringkali ketika kita kehilangan harapan dan berpikir bahwa inilah akhir dari semuanya, Allah tersenyum dari ‘atas’ sana dan Berfirman, “Santailah, sayang, ini hanyalah sebuah kelokan, bukan akhir!”
Ketika Allah menyelesaikan masalah-masalah kita, kita memiliki keyakinan atas kemampuan-Nya; Ketika Allah tidak menyelesaikan masalah-masalah kita, Dia memiliki keyakinan atas kemampuan kita.
Ketika kita berdoa untuk orang lain, Allah mendengarkan kita dan memberi rahmat pada mereka. Dan, kadangkala, ketika kita aman dan bahagia, ingatlah bahwa seseorang telah berdoa untuk kita. Wallahu a’lam…

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 5 Oktober 2010 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: