RSS

Selamat Jalan Pahlawanku

13 Nov

1.ayahHari Selasa (9 November 2010) pukul 12.30 WIB aku harus mengikhlaskan kepergian ayahndaku Dandil untuk meninggalkan dunia ini dan tidak mungkin akan kembali lagi. Sosok lelaki tangguh yang tiada duanya di mataku. Perjuangan melawan hidup sudah ia tampakkan, tanpa pernah mengenal menyerah, putus asa dan pasrah, ia selalu berjuang demi kehidupan yang terbaik untuk anak-anaknya. Walau hidup senantiasa berselimut dengan serba kekurangan, bercengkrama dengan kesederhaan, jauh dari ketercukupan, namun ia adalah pahlawanku yang tetap akan menjadi teladan hudupku.

Dari keriput wajah, urat-urat tangan yang menonjol, telapak tangan yang kaku, rambut yang memutih, binar mata yang tajam tanpa batas, suara yang agak parau dan senyum yang ramah serta gaya nasehat yang khas melakat di dirinya, itulah ayahku, banyak bukti sebagai ilustrasi bahwa ayahku adalah pekerja tangguh, melawan alam ‘tuk menghantarkan putra-putrinya menuju masa depan. Dan perjuangan itu harus berhenti di sini. Cukuplah ayahku, menata kehidupan dunia yang tidak berpangkal dan tidak berujung ini. Istirahatlah dengan tenang di Hadhirat-Nya. Aku siap meneruskan perjuanganmu.

Selamat jalan ayah, selamat jalan pahlawanku, aku bangga memiliki ayah sepertimu, berjuang tanpa pernah merasa lelah demi anak-anakmu. Nikmati perjuanagnmu itu di alam sana, do’aku, do,a anak-anakmu yang tlah engkau ajarkan ilmu agama yang begitu kental dan membaja akan selalu menyertaimu sampai kapanmu. Selamat beristirahat ayah… nantikan kami di sana, di alam kekal abadi … amiiin…!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 13 November 2010 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: