RSS

HBA Kunjungi SMA TT

23 Nov

HBA Kunjungi SMA TT

Hari ini Selasa 23 November 2010 warga SMA Titian Teras Jambi dikagetkan dengan kehadiran Gubernur Jambi H.Hasan Basri Agus (HBA), bersama Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Kadis Pendidikan, Kepala Kantor Kementrian Agama, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi dan rombongan lainnya. Tujuan kunjungan ini adalah sebagai rasa kepedulian pemerintah terhadap dunia pendidikan di Jambi dan untuk melihat secara langsung kondisi SMA Titian Teras karena sekolah ini salah satu sekolah yang lulus penilaian RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional). Dan hari ini adalah audit hari terakhir oleh auditor Direktorat Kementrian Pendidikan Nasional dari pusat untuk menvalidasi tindak lanjut eksistensi SMA Titian Teras ini, selama tiga hari. Hasilnya dalam waktu dekat akan diinformasikan dari Jakarta.

“Yang jelas saat ini kita melihat langsung fasilitas-fasilitas yang ada dan kemungkinan setelah ini biaya operasioanl sekolah akan dibantu oleh pemerintah provinsi, termasuk persiapan-persiapan yang dilaksanakan selama proses RSBI,” ujar HBA, “Apabila suatu sekolah diurus atau dikelola dengan baik, ada tekad dan idealism yang tinggi dari pimpinan sekolah untuk betul-betul ingin memajukan pendidikan di daerahnya dan ingin memajukan sekolahnya maka hal tersebut akan dapat tercapai atau terlaksana. Apalagi jika didukung oleh pemerintah daerah atau pusat”.

Kepala SMA Titian Teras, Drs. Edy Purwanta, M.Pd, “Guru SMA Titian Teras berjumlah 45 orang, baru empat yang berijazah S2, sementara syarat SBI sekolah tersebut harus memiliki 30% guru berijazah S2. Namun sekarang ini guru-guru kita sedang menempuh jenjang pendidikan S2 sejumlah 16 orang, di Universitas Indonesia (UI) 6 orang, Universitas Jambi 8 0rang dan IAIN STS Jambi 2 orang, sehingga dalam waktu yang tidak lama kelemahan dalam SDM guru bisa teratasi.” Lebih lanjut, Edy, “Kendala yang dihadapi oleh SMA Titian Teras adalah jumlah siswa yang tidak ideal sebagai sekolah berstatus unggulan, input siswa kurang memenuhi standar pada awal berdirinya sekolah ini (1994) dan biaya operasional yang begitu tinggi sementara pendanaannya kurang.”

Yang jelas warga sekolah sangat gembira dengan kehadiran orang nomor satu provinsi Jambi yang sudah 11 tahun tidak pernah diinjak oleh gubernur. Kelanjutan kunjungan ini kita lihat saja perkembangannya.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 23 November 2010 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: