RSS

Do’a untuk Timnas (PSSI)

24 Des

Do’a untuk Timnas (PSSI)

Aku punya saudara kandung di Malaysia dan sudah menjadi Warga Negara Malaysia, Alwi bin Dandil namanya. Naturalisasi bidang usaha. Dia mendukung Timnas Malaysia untuk menjadi juara Piala AFF 2010, apapun alasannya, Malaysia menang, ujarnya. Berbeda para TKI yang berdomisili di negeri jiran tersebut, mereka 100% mendukung Indonesia, walau berpuluh-puluh tahun mereka meraih rezeki di sana. Rasa cinta tanah air tetap melekat di dada mereka, semelekat “garuda di dadaku”.

Aku asli WNI, durhaka rasanya pada negeri ini jika tidak mendukung Timnas Indonesia. Sebagai salah seorang ‘penggila’ bola benar-benar puas dengan kebangkitan persepok-bolaan Indonesia, terkait adanya unsur naturalisasi atau tidak. Sudah bosan rasanya mengagumi negara orang mengolah si kulit bundar di lapangan hijau dengan begitu menawannya, seperti Brazil, Italia, Jerman dan negara-negara lain yang terkenal lewat bolanya. Kini walau di level Asia Tenggara gigi taring Indonesia mulai tumbuh, sebagai pengobat rindu yang sudah lama dinantikan.

Beriring do’a hari ini Jum’at (24/12/10) Timnas Indonesia bertolak ke negeri jiran untuk melaksanakan pertandingan leg I melawan Tim Malaysia. Berapapun skor yang dicapai aku berdo’a Indonesia bisa memperlihat kepiawaian merumput di lapangan seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kepada saudara kandungku yang tinggal di Malaysia maafkan adikmu ini, karena aku mendukung Indonesia. Walau negara kita bertarung habis-habisan kita tetap ‘saudara’.

Selamat bertanding timku, tim kesayangku, tim kebanggaanku.
“Garuda di dadaku, garuda kebanggaanku, kuyakin hari ini, pasti menanaaang…” Wallahu a’lam bishshawab.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 24 Desember 2010 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: