RSS

HUT Ke-17 SMA Titian Teras, Perayaan “Terakhir”

05 Des

HUT Ke-17 SMA Titian Teras, Perayaan “Terakhir”

Sabtu 26 November 2011 HUT Ke-17 SMA Titian Teras Jambi dirayakan. Berbeda nuansa dengan perayaan-perayaan sebelumnya, karena status swasta yang disandang selama 17 tahun, 6 Januari 2012 status itu akan berubah menjadi negeri. “Perayaan kali ini sebagai perayaan terakhir…,” begitu sambutan Edy Purwanta sang Kepala Sekolah, dihadapan 600-an siswanya dan ratusan tamu undangan lainnya, disambut dengan gemuruh “Ooooouuuuuu….” Di balik kemeriahan ajang tahunan itu, tersirat nuansa layu dan hambar, lantaran terlontar kalimat “perayaan terakhir” tadi. Mengapa? Pertanyaan ini yang perlu dicari jawabannya.

Umumnya sekolah swasta yang akan dinegerikan, akan disambut gegap-gempita oleh warga sekolah dan orangtua wali. Namun bagi SMA Titian Teras disambut dengan nuansa ‘dingin-dingin’ saja. Ternyata anak usia SMA, terutama di SMA Titian Teras telah mampu memprediksikan plus-minus jika sekolahnya akan dinegerikan. Dan nilai minus, di mata mereka lebih dominan. “Nanti jelas TT kurang disiplin, pamongnya (sapaan untuk guru) kurang perhatian terhadap kami, hormat pada pamong dan kakak senior bakal hilang, lari paginya, senamnya, kulsubnya seperti apa?. Apakah ciri khas SMA TT seperti itu bisa dipertahankan jika nanti sudah menjadi sekolah negeri?” Begitu tanggapan sebagian siswa SMA Titian Teras, tat kala isu ini ditanyakan pada mereka.

Belum lagi tanggapan tentang perubahan nama menjadi SMA Negeri SMA Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti, lambang SMA Titian Teras bentuknya seperti apa dan sebagainya. Sungguh untuk merubah sesutu yang sudah mendarah daging, perlu waktu dan kesabaran.

Oke dech, Selamat Ulang Tahun Ke-17 SMA TT, semoga panjang umur, murah rezeki, semakin banyak yang mencintai dirimu….!

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada 5 Desember 2011 in Uncategorized

 

4 responses to “HUT Ke-17 SMA Titian Teras, Perayaan “Terakhir”

  1. mat solar

    15 Desember 2011 at 10:07 am

    betul tuh bah …

     
    • salwintt

      18 Desember 2011 at 7:37 pm

      spo brni bantah @b@h mat….

       
  2. mutia ardila

    29 Desember 2011 at 9:03 pm

    Assalamu’alaikum wr wb
    masih ingat dengan tia bah. angkat 14. menurut tia, citra dan bagaimana kondisi didalm nanti setelah nama berubah atau tidak tergantung dari para penduduk TT itu sendiri. jika memang masih tetap konsisten menjaga, InsyaAllah akan tetap terjaga. tanpa ada kontaminasi. nama berubah, tapi umur tetap berlanjut..hehe

    wassalamu’alaikum wr wb

     
    • salwintt

      11 Januari 2012 at 7:22 pm

      insya Allah ingat nak, setuju dengan argumentasinya….

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: