RSS

Gubernur Jambi, “Mendidik Anak Jambi Jadi Pilot”

21 Jul

Gubernur Jambi, “Mendidik Anak Jambi Jadi Pilot”
gub4SALAH satu pernyataan menarik Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus ketika berkunjung ke SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti Jambi (16/7) bahwa Pemerintah Provinsi Jambi tengah melakukan penjajakan untuk bekerja sama agar lulusan siswa SLTA di Jambi bisa masuk sekolah penerbang.
“Pemprov mencoba untuk bekerja sama mendidik anak-anak Jambi untuk menjadi pilot. Menyekolahkan anak-anak kita untuk jadi pilot pesawat. Penjajakan ke arah itu sudah dilakukan dan dananya cukup lumayan. Nantilah kita hitung berapa dananya yang bisa kita alokasikan,” ujarnya di hadapan majlis guru dan utusan siswa SMAN TTHAS.
Atas permintaan guru dan siswa menyangkut beasiswa dan peralatan penunjang pendidikan lainnya, gubernur secara langsung menjawab, “Itu semua bisa kita penuhi dari anggaran kita dan itu memang menjadi tanggungjawab kita, terutama kompetensi.”
Gubernur mengatakan beberapa sekolah unggulan seperti SMAN TT, SMK PP, MAN Cendikia dan SMKN 3 menjadi perhatian pemerintah, karena sekolah ini akan menjadi percontohan bagi sekolah lain yang ada di Provinsi Jambi.
Pemerintah Provinsi Jambi mengalokasikan anggaran 300 milyar rupiah lebih khusus untuk bidang pendidikan pada tahun 2014 mendatang. Dana sebanyak itu untuk peningkatkan kompetensi guru dan pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan lainnya.
Dari kunjungan ini, Gubernur H. Hasan Basri Agus, Sekda H. Syahrasaddin, Kepala Dinas Pendidikan, Erwan Malik dan pejabat di lingkup Provinsi Jambi memperoleh permasalahan yang dihadapi para guru dalam bidang administrasi, kesejahteraan, kepangkatan, penempatan dan peningkatan kompetensi guru, juga masalah sarana prasarana lainnya.
Pertemuan berkisar lebih dua jam itu berlangsung khitmat penuh rasa kekeluargaan. Pertemuan diakhiri dengan bersalam-salaman dan foto bersama. (win)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 21 Juli 2013 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: