RSS

Bersama Ketua Komisi Yudisial

04 Sep

Bersama Ketua Komisi Yudisial

Ketua KYSalah satu agenda pada Pekan Konstitusi VI Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand) Padang adalah mengikuti kuliah umum yang disampaikan oleh Ketua Komisi Yudisial (KY), DR. Suparman Marzuki, M.Si. Pada kuliah tersebut Suparman menuturkan bahwa pengawasan terhadap para hakim tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.
Sebenarnya pengawasan terhadap para hakim bukan berarti tidak percaya dengan kinerja mereka, justru disitulah letak kepercayaan terhadap kinerja mereka. Tetapi bagaimanapun pro kontra terhadap pengawasan itu tetap berkembang di masyarakat. Sebagai KY, lembaga ini tetap menjalankan tugas sesuai dengan pertauran perundang-udangan yang berlaku.
mk1Harapannya adalah agar masyarakat lebih meningkatkan kepercayaan terhadap peradilan di Indonesia, yang selama ini tingkat ketidak-percayaan masyarakat masih sangat tinggi.
Pekan Konstitusi VI diikuti tiga Provinsi, Riau, Sumatera Barat dan Jambi dengan 24 SMA (2-5 September 2013). Lomba yang diselenggarakan cabang LCC, Debat, Karya Tulis Ilmiah dan Pidato Berbahasa Inggris semua bertemakan Konstitusi. Semua sekolah juga mengutus dua guru pendamping. SMAN Titian Teras Jambi mengutus tujuh siswa dan dua guru pendamping (Salwinsah dan Ismail).

Pada kesempatan itu Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) juga menyampaikan kuliah umum di hadapan mahasiswa Fakultas Hukum Unand, peserta didik dari tiga provinsi dan para guru pendamping.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 4 September 2013 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: