RSS

Pelepasan Siswa Kelas XII SMAN TT

26 Apr

alumni1SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti Jambi menggelar acara pelepasan siswa kelas XII, Angkatan ke-18 Tahun Pelajaran 2013/2014, di Auditorium SMAN Titian Teras Kelurahan Pijoan Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (19/4), berjalan haru dan meriah.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi yang diwakili Kasi Bina SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Drs. Hazewen dalam sambutannya berharap kepada siswa kelas XII yang baru mengikuti Ujian Nasional (UN) agar selalu mempertahankan bahkan meningkatkan kedisiplinan, motivasi dan budi pekerti, yang telah didapatkan selama tiga tahun di SMAN Titian Teras. Karena penilaian keberhasilan seorang siswa bukan semata-mata dari nilai akademik, lebih dari itu adalah nilai-nilai karakter yang melekat dalam jiwa. Karena itu teruslah memacu diri dengan meningkatkan kualitas diri, kedisiplinan dan motivasi sehingga mampu bersaing pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi. “Kita Do’akan semoga seluruh siswa kelas XII, lulus 100 persen dan lulus di Perguruan Tinggi yang diidam-idamkan”, imbuhnya.
alumni3Prof. DR. Ulil Amri, mewakili orangtua siswa juga mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, guru dan semua elemen SMAN Titian Teras yang telah mendidik dan membina putra-putri mereka selama tiga tahun. Sebagai orangtua, Ulil merasakan banyak perubahan positif pada diri anak-anak selama menimba ilmu di SMAN Titian Teras. Terbentuknya kedisiplinan, jati diri dan sopan santun, yang dengan bermodalkan itu semua anak-anak dengan penuh keyakinan melangkah ke depan untuk mencapai cita-cita. “Kepada anak-anak gunakan waktu sebaik mungkin, jangan mudah terpengaruh dengan pergaulan bebas, jauhkan dari pengaruh obat-obat terlarang, kejarlah cita-cita dengan perjuangan yang gigih dan jangan pantang menyerah.” Harap Ulil.
Sementara kepala SMAN Titian Teras yang diwakili Wakasekbid Sapra, I Nyoman Sumarna, S.Pd menjelaskan bahwa SMAN Titian Teras selain mengembangkan jiwa intelektual kepada peserta didiknya, juga membina nilai-nilai karakter dan kemandirian. Nilai-nilai itu meliputi olah spritual, daya pikir, hati nurani, rasa, dan olah raga. Dengan pembinaan-pembinaan yang telah dilakukan di sekolah ini, diharapkan kepada siswa begitu meninggalkan SMAN Titian Teras, dimanapun kelak mereka berada tetap memiliki karakter yang baik, disiplin dan penuh kemandirian.
“Tiga tahun yang lalu anak-anak Bapak dan Ibu kami terima di tempat ini dan pada hari ini, 162 siswa yang ada di hadapan kita, secara resmi kami kembalikan kepada Bapak dan Ibu orangtua siswa. Semoga tali silaturahmi dan kekeluargaan di antara kita selalu terjalin harmonis.” Pungkasnya.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 26 April 2014 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: