RSS

Juara I LCC 4 Pilar, Siap Menuju Nasional

20 Jun

lcc4pttSMAN Titian Teras H.Abdurrahman Sayoeti Jambi berhasil menjadi Juara I LCC 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara tingkat Provinsi Jambi. Pada babak final yang digelar pada Kamis (12/06) kemarin di Asrama Haji Kotabaru, tim LCC 4 Pilar SMAN TT berhasil mengalahkan tim SMAN 1 Kota Jambi dan SMAN Pelepat Ilir Kabupaten Bungo.
Hadir dalam babak final tersebut Gubernur Jambi yang diwakili Asisten III Setda Provinsi Jambi, H. Hamdani, SE, MM, Anggota DPR RI dari Farksi Demokrat Ir. Nova Iriansah, Wasesjen MPR RI, Dra. Selfi Zaini, Kabid Dikmenti, Hazwen dan tim dari LCT 4 Pilar MPR RI.
Pada babak final, tim yang dibina Ismail, SH dan Salwinsah, SAg beserta 10 siswa yaitu Esy Risdianti, Nifa Andriani, M. Iqbal, M. Akbar, Sophia Rahma, Prima Soheti, M. Rizki Ramadan, Syarah Maulia, Larasati Arum Utami dan Rr. Indah Kusumasari ini berhasil meraih nilai 225. Sedangkan lawannya tim SMAN 1 Kota Jambi meraih nilai 195 dan SMAN Pelepat Ilir Bungo meraih nilai 167.
Dengan demikian, tim LCC 4 Pilar SMAN TT akan mewakili Jambi untuk berlaga ditingkat Nasional dan berupaya akan mengulang prestasi pada tahun 2011 lalu, dimana tim LCC 4 Pilar SMAN TT berhasil meraih Juara 1 tingkat Nasional.
“Alhamdulillah saya sangat bergembira sekali karena tim kita berhasil meraih Juara 1. Tapi tantangan ke depan lebih berat lagi, karena kita akan membawa nama Jambi di tingkat Nasional. Dimana tahun 2011 kita berhasil menjadi Juara 1 Nasional dan tahun ini kita termotivasi untuk mengulanginya,” ujar Ismail Pembina LCC SMAN TT saat ditemui setelah meraih kemenangan.
Mengenai persiapan ketingkat Nasional, Ismail mengatakan bahwa pihaknya akan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk terus melatih siswanya untuk menghafal dan memahami materi 4 pilar yaitu UUDN 45, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika agar pada LCC 4 Pilar tingkat Nasional bisa kembali mengharumkan nama Jamb.
“Insya Allah kita optimis untuk berprestasi di tingkat Nasional. Masih ada waktu untuk kita berbenah dan perlombaan ini akan dievaluasi dimana kekurangan kita. Kita juga akan meminta motivasi dari tim LCC 4 Pilar SMAN TT 2011 tentang strategi untuk adik-adiknya, semoga berhasil meraih juara,” harapnya.
Sementara itu Pembina lainnya, Salwinsah, SAg mengatakan bahwa keberhasilan ini ditebus dengan perjuangan yang gigih dan total. Kesuksesan SMAN TT mewakili Jambi ketingkat Nasional berkat perjuangan gigih tim yang sudah berlatih dengan keras dan dukungan tim Pembina, orangtua dan keluarga besar SMAN TT.
“Berkat perjuangan yang tidak setengah-setengah, Alhamdulillah berbuah manis. Insya Allah kami akan berjuang seoptimal mungkin untuk mengembalikan kesuksesan tahun 2011 lalu menjadi yang terbaik tingkat Nasional,” aku Salwinsah. Dilansi Harian Jambi Ekspres 13/6

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 20 Juni 2014 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: