RSS

Motivasi Kolonel Inf Harianto di SMA Titian Teras

09 Sep

danremDanrem 042 Gapu Jambi Kolonel Inf. Harianto beserta perwira staf dan Kadisdik Provinsi Jambi, H. Rahmat Derita melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera di SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti Jambi, Kelurahan Pijoan Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi, Senin (8/9). Pada kesempatan itu Danrem 042 Gapu bertindak sebagai pembina upacara dan diikuti seluruh siswa dan guru SMAN TT. Setelah upacara dilanjutkan dialog, foto bersama dan silaturahim.
Dalam dialog bersama seluruh siswa dan guru SMAN Titian Teras, Kolonel Inf. Harianto, menjelaskan bahwa kehadirannya ke sekolah ini ingin melihat, memberi semangat, memotivasi semua siswa yang bercita-cita ingin jadi orang sukses.
“Titian itu artinya jembatan yang mengantarkan anda jadi orang untuk menjadi harapan bangsa. Ir. Soekarno pernah mengatakan berikan aku sepuluh pemuda maka akan kuguncang dunia. Artinya pemudalah akan merubah suatu bangsa. Semua peristiwa penting dalam sejarah Indonesia selalu berkaitan dengan pemuda. Pemuda adalah agen perubahan. Tapi pemuda yang bisa melakukan perubahan dunia adalah pemuda yang berkualitas, pandai dan pemberani. Bukan pemuda yang lemah dan pemalas,” tandas Danrem.
“SMA Titian Teras didirikan bukan untuk mendidik orang pintar saja, tapi untuk mendidik siswa yang punya moral dan karakter yang baik. Diharapkan dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin yang baik dan handal untuk masa yang akan datang.”
Tidak menuntut kemungkinan 20 hingga 30 tahun ke depan di antara kalian bisa seperti saya. Buktinya saat ini sudah ada alumni SMAN TT yang sudah berpangkat Mayor dan Letnan Kolonel. Kalian harus menyontoh kakak kalian dan terus semangat belajar dan bekerja keras. Hidup ini tidak gampang, kalian harus persiapkan diri kalian untuk menghadapi semua tantangan. Tidak ada orang berhasil yang datang begitu saja. Sekarang anggap saja di SMA TT adalah Padepokan , padepokan dimana kita menempa ilmu disini, lanjut Harianto.
Danrem meneruskan dialognya, dengan menjeaskan “Janganlah menjadi orang yang cengeng, karena orang yang cengeng adalah orang yang mudah menyerah dan putus asa. Kita harus menjadi orang yang mempunyai mental baja. Bukan besi tapi baja. Besi bisa berkarat dan lapuk, kayu bisa patah. Jadi mental kita harus mental baja. Tuntutlah ilmu setinggi langit, saya yakin kalian semua bisa. Kejahuan kalian dengan orang tua membuat kalian semua mandiri, Jadi semangatlah dan jaga tali persaudaraan kalian dengan semua yang ada di sekolah ini. Saat ini mungkin kalian terkekang dan tersiksa tapi saya yakin dimasa tua kalian akan merasakan manfaatnya dan menikmati kesuksesan.”
Di akhir peretmuan itu Harianto berpesan, “Jauhilah narkoba dan perbuatan yang dapat merugikan kalian. Hal itu akan membuat masa tua kalian tersiksa. Kedepan kehidupan semakin sulit karena penduduk sangat banyak dan kehidupan semakin keras. Jika tidak menjadi orang yang berkualitas maka akan menjadi orang yang tertindas.”

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 9 September 2014 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: