RSS

Pak Joko Widodo Presiden RI

20 Okt

SIAPA menduga sosok seorang lelaki yang berpenampilan sederhana bisa menjadi Presiden. Joko Widodo (Jokowi). Terlahir dan dibesarkan dalam sebuah keluarga biasa-biasa saja. Ayahnya seorang tukang kayu yang harus mengais rupiah demi rupiah untuk menyekolahkan anak-anaknya.

Jokowi tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM, bergelar Ir (Insinyur) lalu buka usaha di bidang mebel. Karena karakter kesederhaan dan apa adanya, rekan-rekannya menyarankan agar ia mencalonkan diri sebagai Wali Kota di kota kelahirannya, Surakarta, kota berpenduduk sekitar setengah juta orang.

Ia pun memenangkan kursi Wali Kota Solo dengan raihan suara lebih dari 90 persen. Seiring waktu, kepemimpinan Jokowi mencuat hingga mancanegara, ketika ia dinobatkan sebagai Wali Kota paling efektif ketiga di dunia oleh sebuah institusi internasional. Sampai akhirnya, pada Oktober 2012, ia dilantik menjadi Gubernur DKI. Kemenangan yang seolah menjadi kemenangan rakyat dan kemenangan kelompok antikemapanan.

Bagaikan anak panah yang diluncurkan dari busurnya, sosok Jokowi terus meroket. Ia pun menjelma bagai Mesias, menjabat tangan rakyat dimanapun ia bertemu, mencium bayi miskin, duduk di rumput bersama akarnya, menyatu bersama alam di bawah panas dan dingin. Jadilah ia sebagai simbol yang menyatukan, bukan memecah belah, mengusung reformasi, membawa perubahan, yang berpijak pada kepercayaan diri dan integritas yang melakat di pribadinya.

Hari ini Senin, 20 Oktober 2104, Jokowi mengusung amanat rakyat Indonesia, dilantik menjadi Presiden RI. Luar biasa. Oke, Selamat, Pak Jokowi. Segenap rakyat menanti bhaktimu….!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 20 Oktober 2014 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: