RSS

Sebuah Perjalanan

09 Feb

bromoAkan indahnya kebesaran Allah SWT. Engkau ciptakan alam lengkap dengan segala isinya diperuntukkan manusia memenuhi kehidupannya meraih kebahagian lahir dan batin.

Gunung Bromo adalah gunung berapi yang terletak di Jatim dan masih aktif. Meskipun cukup berbahaya tetapi keindahannya sangat  sayang untuk dilewatkan . Bromo termasuk salah satu tempat wisata di Indonesia yang sangat bisa diandalkan untuk kemajuan devisa negara.

Gunung Bromo berasal (dari bahasa Sansekerta/Jawa Kuna: Brahma, salah seorang Dewa Utama Hindu), yakni gunung berapi yang sedang aktif dan sangat terkenal sebagai obyek tempat  wisata di daerah Jawa Timur. Sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif dengan pemandangan sekitarnya yang sangat menakjubkan.

Bromo memiliki ketinggian sekitar  2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.

Kami Angakatan XX Siswa bersama pamong pendamping SMAN Titian Teras Jambi telah menjelajahnya, dalam kegiatan tur 2015. Mantap….!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 9 Februari 2015 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: