RSS

Mendali Emas Internasional Kembali Di Pangkuan

10 Mar

emas150“AMAZING”. SMA Negeri Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti Jambi kembali mengharumkan nama provinsi Jambi bahkan Republik Indonesia. Prestasi gemilang yang dilakoni Vandyka Richie Rivandyo, M. Fadlan Hidayat dan M. Haris Arta Wardhana (ketiganya siswa SMAN Titian Teras) itu adalah “Gold Prize” pada event “Thailand Inventors Day 2015” (Februari 2015). Bukan hanya itu remaja Jambi itu juga menyandang gelar “Best Creative Aword” dari University Malaysia Pahang. Kompetisi internasional di Thailand tersebut diikuti oleh 25 negara dunia.

Hasil inovasi yang mereka angkat bertemakan “Smart Home Dryer”. Sistem kerja pengeringan pakaian yang menggunakan teori konveksi dan sirkulasi panas dengan daya kering sangat cepat, kapasitas sangat besar. Alat ini menggunakan tenaga listrik yang kecil, otomatis mampu meminilisir biaya, berbeda dengan dryer yang pada umumnya menggunakan tenaga listrik tinggi.

Selain ekonomis, alat ini bisa memuat hingga 100 kg, dengan bantuan indoor AC dan kondensornya dalam suatu tempat dibantu dengan alumunium dan fiber sebagai penghantar panas yang kuat. Sungguh suatu inovasi luar biasa, lahir dari tangan terampil remaja kreatif siswa SMAN Titian Teras. Ditunggu inovasi-inovasi berikutnya!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 10 Maret 2015 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: