RSS

Membangun Sekolah Unggul

14 Mar

topTIBA saatnya SMA Negeri Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti Jambi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2015/2016. Masih banyak hal yang harus dilakukan SMAN Titian Teras jika ingin menjadi sekolah unggul.
Yang pertama harus adanya suport dari pemerintah melalui Dinas Pendidikan. Selama ini yang selalu menjadi kendala adalah mahalnya biaya pendidikan. Pemerintah harus mencari solusi agar siswa yang cerdas tapi kurang mampu dari segi ekonomi juga dapat mengecap pendidikan di sekolah ini.
Kedua sistem PPDB harus diseleksi secara benar dan transparan tanpa memperdulikan anak pejabat, orang kaya atau anak dari keluarga kurang mampu. Jika mereka benar-benar mampu lulus secara prosedur yang tepat, maka merekalah yang berhak sekolah di sini.
Ketiga sekolah unggulan harus memiliki tenaga pendidik yang berkualitas. Guru yang mengajar di sekolah bermutu harus menguasai bidang kompetensi akademis, pedagogik, profesional dan sosial. Perpaduan antara siswa yang cerdas dan guru yang bermutu akan menghasilkan lulusan handal, mampu disandingkan dengan siapapun.
Keempat sarana dan prasarana yang memadai. Lingkungan sekolah yang nyaman akan menambah nyaman pula pelaksanaan proses pembelajaran. Tempat yang tidak kondusif akan menciptakan kejenuhan bagi guru mengajar dan peserta didik yang menerima pelajaran.
Mampukah SMAN Titian Teras mensinergikan elemen ini?

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 14 Maret 2015 in Uncategorized

 

2 responses to “Membangun Sekolah Unggul

  1. lilik khusniah

    1 April 2015 at 8:20 am

    aminnn….

     
    • salwintt

      21 Agustus 2015 at 10:25 pm

      amiin trm kasih

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: