RSS

Momen Hardiknas, Melangkah Menuju Anti Korupsi

02 Mei

geoparkGERAKAN nasional Indonesia bangkit dan anti narkoba terus bergulir. Gerakan Indonesia bangkit agar cerdas, anti narkoba agar berpikir jernih merupakan satu kesatuan yang tidak bisa ditawar lagi, jika ingin terbebas dari korupsi.
Akar rumput keberhasilan itu adalah sistem pendidikan yang baik dan benar. Oleh karena itu pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2015 ini strategi program pendidikkan harus meliputi tiga dimensi utama. Pertama, perluasan akses dan pemerataan pendidikan. Seluruh potensi, anggaran, dan kemampuan akan dicurahkan dalam kerangka memperkuat akses dan memeratakan pendidikan.
Kedua, peningkatan mutu, relevansi, dan daya saing. Program ini harus dituangkan sedemikian rupa sehingga operasionalnya dapat dilaksanakan. Mutu tidak ada artinya kalau tidak mempunyai daya saing. Karena itu, peningkatan mutu harus diikuti dengan daya saing.
Ketiga, peningkatan tata kelola dan manajemen. Perluasan akses pendidikan, peningkatan mutu, relevansi dan daya saing tidak dapat dilaksanakan tanpa manajemen yang bagus dan tata kelola yang baik. ‘Good Governance’ menjadi sesuatu yang sangat penting bagi kita.
Di momen Hardiknas ini, mari kita sukseskan Indonesia cerdas, bangkit, menuju anti korupsi!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 2 Mei 2015 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: