RSS

Studi Alam SMAN TT Di Kabupaten Merangin

05 Jun

Salwinsah dan Sekda Merangin

Salwinsah dan Sekda Merangin

SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti Jambi benar-benar berupaya mengimplementasikan Kurikulum 2013 (K13) pada peserta didiknya. Beberapa waktu yang lalu seluruh siswa kelas XI IPS angkatan XX tahun pelajaran 2014/2015 mengadakan proses pembelajaran di kabupaten Merangin Jambi. Studi alam ini sebagai penuntas materi pembelajaran yang tidak didapatkan di dalam kelas. Pemkab Merangin mengaprisiasi kegiatan ini dengan memfasilitasi berbagai kebutuhan yang diperlukan siswa SMAN TT dalam melakukan studi mereka.
Sekda Merangin H. Sibawaihi saat menyambut kehadiran siswa SMAN TT di Ruang Pola Kantor Bupati Merangin senin (18/5) menyampaikan salam bupati Merangin yang sedang berdinas di Jakarta, dan memberikan aprisiasi terhadap kegiatan studi lapangan tersebut. “Bupati Merangin, bapak Al Haris berpesan pada saya, sambut secara resmi kedatangan rombongan SMAN Titian Teras, fasilitasi kebutuhan mereka dalam melakukan kegiatan, dampingi dan berikan informasi dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu dinas terkait yang hadir di hadapan kita ini, Kadisdik Sukarni Karim, Kadisbudparpora Jangcik Mohza, Asisten II Setda Merangin Fajarman dan yang lainnya siap membatu anak-anak,” imbuhnya.
Sibawaihi juga menjelaskan bahwa banyak tempat di kabupaten Merangin yang bisa dijadikan obyek pembelajaran bagi siswa, seperti Geopark, Danau Pauh Jangkat, Air Terjun Mentalun, Taman Bunga Krisan, Rumah Tuo dan sebagainya. Semoga kegiatan studi alam ini banyak mendatangkan manfaat bagi anak-anak sekalian, harap Sibawaihi.
Kepala SMAN TT H. Haryanto Miftah, MPd saat menerima laporan hasil studi alam siswanya jum’at (22/5) menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Kadisik Merangin, Kadisbudparpora Merangin serta pejabat dan instansi terkait lainnya yang telah mendukung penuh kegiatan studi lapangan siswa SMAN TT di Kabupaten Merangin. Laporan anak-anak menyebutkan, setiap menuju obyek studi lapangan dipandu petugas pariwisata dari Disbudparpora. Mereka juga diundang makan pagi di rumah dinas bupati bersama Wakil Bupati Merangin, bahkan perjalanan Bangko-Jangkat (pp) dikawal Polisi Pamong Praja. Semoga jalinan kerja sama yang baik ini terus berlanjut di masa yang akan datang.
Haryanto juga menjelaskan bahwa studi lapangan ini salah satu implementasi K13, penuntasan materi pembelajaran di alam, yang tidak didapatkan di dalam kelas. Oleh karena itu setelah studi lapangan ini, siswa wajib membuat laporan hasil studi mereka sebagai tagihan guru pengampu mata pelajaran bersangkutan. Apa yang menjadi kekurangan kali ini akan diperbaiki pada studi alam berikutnya, pungkas Haryanto.

Koordinator studi lapangan, Salwinsah, SAg saat menyampaikan laporan kepada Sekda Merangin di Ruang Pola Kantor Bupati Merangin (18/5) menyebutkan siswa yang mengikuti studi alam adalah seluruh siswa kelas XI IPS angkatan XX tahun 2014/2015 SMAN TT berjumlah 75 orang, dengan 6 guru pendamping meliputi bidang agama, ekonomi, sejarah, geografi dan sosiologi. Kegiatan dilaksanakan selama lima hari (17-21 Mei 2015) dengan obyek studi diantaranya Geopark, Danau Pauh, Taman Bunga, Air Terjun, Rumah Adat Tuo, Pasar Bangko dan lain-lain. Atas dukungan dan bantuan Pemkab Merangin demi suksesnya studi alam ini, atas nama sekolah mengucapkan terima kasih, Salwinsah menyudahi.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 5 Juni 2015 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: