RSS

Peringatan HUT RI Ke-70 Di SMAN TT Meriah

25 Agu

hutri3PERINGATAN hari kemerdekaan membangkitkan semangat nasionalis untuk menggelorakan kembali motivasi pengisi kemerdekaan di tengah hingar-bingarnya aktivitas masyarakat. Semua diwujudkan dalam bentuk aneka kegiatan bernuansa tradisional yang telah merakyat. Itulah yang dilakukan keluarga besar SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti melampiaskan rasa syukur, kemerdekaan RI yang telah diraih 70 tahun silam. Lomba-lomba sederhana, memeriahkan suasana, pun digelar bersama, dari, oleh dan untuk mereka, pada tanggal 21-23 Agustus lalu. Lomba-lomba tradisional penuh makna filosifis seperti panjat pinang, tarik tambang, balap karung, bakiak, dan lain-lain, bahkan pentas seni, bisa mereka laksanakan dengan penuh kebersamaan, karna budaya gotong-royong (jiwa corsa) tetap berakar walau arus modernisasi telah merajai segalanya.
Kepala (Plt) SMAN Titian Teras Drs. Teguh dalam sambutan malam pentas seni, sabtu malam (22/8) di halaman kantor asrama SMAN Titian Teras menegaskan, “Peringatan HUT Kememerdekaan ini merupakan momen mengenang jasa perjuangan para pahlawan. Semangat juang mereka patut kita teladani. Semangat juang itu harus diimplementasikan dalam kegiatan pendidikan yang sedang diikuti saat ini. Karena kalian berstatus siswa, maka semangat itu harus ditanamkan untuk selalu belajar, belajar, belajar dan berupaya meraih prestasi. Inilah perjuangan yang harus dilakukan seluruh siswa, sebagai upaya meneladani semangat para pejuang masa lalu.”
Kita harus selalu sadar, lanjut Teguh, betapa para pejuang tempo dulu begitu gigih mengupayakan kemerdekaan, merelakan segenap jiwa raga, harta, dan nyawa melayang demi merebut kebebasan dari belenggu penjajah, meskipun sadar sepenuh hati bahwa mereka toh akhirnya tidak dapat ikut menikmatinya. Prinsip mereka biarlah menderita, mengecap pahit getirnya gasakan penjajah yang teramat dahsyat, asal anak cucu ‘tak ikut mengalami hal serupa di kemudian hari. Yang penting generasi berikutnya bisa hidup damai dalam kemerdekaan, begitu tekat nenek moyang kita dulu. Karena itu kitalah yang berkewajiban meneruskan perjuangan mereka, mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif, imbuh Teguh penuh semangat.

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 25 Agustus 2015 in Uncategorized

 

3 responses to “Peringatan HUT RI Ke-70 Di SMAN TT Meriah

  1. Abah Salwinsah

    26 Agustus 2015 at 12:03 am

    wah meriah bingit

     
  2. lisanabilasyafira

    26 Agustus 2015 at 12:09 am

    lho kog gak ngajak2 sih

     
    • salwintt

      26 Agustus 2015 at 12:15 am

      suddah qallee

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: