RSS

Menempa ‘Orang’ Jadi Orang

27 Mei

Selamat datang Peserta Didik Baru (PDB) Tahun Pelajaran 2016/2017 di SMAN Titian Teras Jambi. Setelah menjalani tes akademik (Matematika, IPA, Bahsa Inggris, Bahasa Indonesia dan IPS) dengan jumlah 100 butir soal dalam 120 menit . Variasi soal pun dibuat panitia PPDB SMAN Titian Teras dengan 10 paket soal, dengan kisi-kisi seimbang antara paket. pamongttSemuanya menggunakan sistem CBT (Computer Based Test) yang hasilnya langsung dapat dilihat ketika selesai mengerjakan soal. Hal ini dilakukan untuk menghindari kecurangan, sehingga mampu menyaring calon PDB yang benar-benar berkemampuan.
Para PDB akan menuntut ilmu di SMAN Titian Teras dengan segala kelebihan dan kekurangannya, yang jauh berbeda dengan sekolah di luar sana. Sebagi sekolah boarding school, tentu akan merubah pola hidup hingga 180 derajat. Jauh dari orangtua, sarana dan kebutuhan yang tersedia selama ini, pergaulan, dan aktivitas lainnya akan mengalami pembaruan. Semua serba baru.
Jika ini telah menjadi tekad yang bulat,ingin mendisiplin diri, hidup mandiri, menggapai cita-cita yang diidamkan nun jauh di sana, maka di sinilah tempatnya menempa diri. Keberhasilan akan menyerta jika mampu mengikuti segala sistem pendidikan dengan ikhlas, sabar dan tabah, yang telah diimplemtasikan di SMAN Titian Teras sejak 22 tahun lalu.

pamong.ttDi balik nama besar SMAN Titian Teras ada sejumlah guru yang siap melayani peserta didiknya untuk mentransfer ilmu ke siswanya tanpa pernah meminta balasan. Siswanya mampu menyerap ilmu yang diberikan itu adalah penghargaan tiada tara yang dirasakan oleh seorang guru. Begitulah jiwa seorang guru, yang tak pernah lelah dan mengeluh demi kesuksesan anak-anak bangasa meneruskan estafet kepemimpinan masa depan.
Personil di SMAN Titian Teras Jambi memiliki guru Pendidikan Agama Islam (4), Pendidikan Agama Kristen (1), Pendidikan Kewarganegaraan (2), Bahasa Indonesia (5), Bahasa Inggris (5), Bahasa Jepang (1), Matematika (11), Fisika (5), Kimia (4), Biologi (6), Ekonomi (3), Sosiologi (3), Georafi (3), Sejarah (3), Penjaskes (2), Bimbingan Konseling (3) dan Mulok/TIK (2).
Mereka siap mensukseskan PDB 2016/2017 untuk menghantarkan ke pintu gerbang cita-cita menuju masa depan yang diidam-idamkan. SEMOGA!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 27 Mei 2016 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: