RSS

Bangun Pagi Membuka Pintu Rezeki

23 Jun

ISLAM menganjurkan umatnya untuk bersegera bangun pagi sebelum fajar tiba. Sebab ada banyak manfaat yang akan diperoleh terutama bagi kejiwaan dan kesehatan tubuh. Bukan hanya itu, ternyata bangun pagi pun dapat membuka pintu rezeki. Pagi hari merupakan waktu yang sangat utama dan penuh berkah. Sebab pada waktu inilah pintu rezeki dibuka selebar-lebarnya. Sehingga tidak mengherankan bila Rasulullah SAW mengajarkan umatnya untuk bersegera menjemput rezeki dipagi hari.
Antara terbit fajar dan terbit matahari adalah saat Allah memberi rezeki kepada hamba-Nya. Dalam sebuah hadits diceritakan bahwa saat Rasulullah SAW pulang dari shalat subuh di Masjid Nabawi, beliau mendapati putrinya Fatimah masih tidur. Maka dengan penuh kasih sayang, beliau kemudian menggerakkan badan putrinya tersebut lalu berkata, “Wahai anakku, bangunlah, saksikan rezeki Tuhanmu dan janganlah kamu termasuk orang yang lalai kerana Allah memberi rezeki kepada hamba-Nya, antara terbit fajar dengan terbit matahari.” (HR. Ahmad fan Al-Baihaqi).
Doa keberkahan dari Rasulullah SAW bagi umantnya yang senang bangun subuh. Dalam sebuah riwayat disebutkan bahwa Rasulullah SAW berdoa, “Ya Allah berkahilah umatku selama mereka senang bangun Subuh.” (HR Tirmidzi, Abu Daud, Ahmad dan Ibnu Majah). Doa yang diucapkan oleh Rasulullah SAW menunjukkan bahwa keberkahan akan didapatkan oleh orang-orang yang senang bangun subuh.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 23 Juni 2016 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: