RSS

SMAN Titian Teras Raih 3 Prestasi

29 Agu

smattLUAR biasa. Tidak henti-hentinya SMAN Titian Teras Jambi mengukir prestasi. Secara beruntun sekolah binaan Provinsi Jambi ini meraih juara I lomba pidato Bahasa Inggris, juara II lomba menulis artikel tentang Lingkungan Hidup, dan juara I Lomba Cerdas Cermat (LCC) bidang Ekonomi.
Kepala SMAN Titian Teras Jambi Drs. Teguh menjelaskan bahwa siswanya Degi Rajuandi (XI MIPA-6) telah meraih juara I lomba pidato Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Badan Perpustakaan Kota Jambi tanggal 12-13 Agustus lalu. Selanjutnya pada tanggal 15-18 Agustus siswa SMAN Titian Teras juga mengikuti lomba penulisan artikel bertemakan Lingkungan Hidup tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Pada ajang ini siswa SMAN Titian Teras, Azhari (XI IPS-3) meraih juara II, imbuh Teguh.
Lebih lanjut Teguh menjelaskan, “Bukan hanya itu. Pada tanggal 20-21 Agustus 2016 siswa SMAN Titian Teras, Andi Faisal (XII IPS-1), Descha Putri Ramadianti (XI IPS-3) dan M. Dimas Permadi S (XI IPS-1) telah mengikuti LCC bidang Ekonomi tingkat Provinsi Jambi, yang diselenggarakan oleh Tri Sakti School Of Management Jakarta di Xaverius I Jambi dan meraih juara I, ujar Teguh lagi.
“Atas prestasi ini kiranya dapat memeberi motivasi seluruh siswa SMAN Titian Teras baik yang mengikuti lomba maupun tidak, kiranya terus memacu dan mengembangkan diri, untuk bersaing memburu prestasi. Karena SMAN Titian Teras adalah wadah bagi siswa berprestasi dan harus membuktikan bahwa mereka adalah berprestasi. Tidak dikatakan sekolah berprestasi, jika tidak ada prestasi”, tegas Teguh.
Guru pembimbing pidato Bahasa Inggris, Anita, MPd menjelaskan bahwa lomba pidato bahasa Inggris diikuti 52 peserta, dan siswa kita Degi Rajuandi meraih peringkat satu. Untuk mencapai prestasi, terutama lomba pidato berbahasa Inggris harus banyak berlatih, mempraktekkan percakapan sehari-hari dengan berbahasa Inggris. Untuk fasih berbahasa asing tidak bisa tidak mesti banyak praktik, tegas Anita.
Sementara guru pembimbing menulis artikel, Agustin Winarni, MSi lomba menulis artikel adalah agenda tahunan Disdik Provinsi Jambi dalam rangka menumbuhkan minat menulis bagi para remaja. Dari 55 artikel yang masuk di meja panitia, alhamdulillah siswa SMAN Titian Teras meraih juara II. Adapun tema yang diangkat siswa Azhari adalah Sekepal Tanah Surga Di Sakti Alam Kerinci, terang Agustin.
Guru pembimbing LCC Ekonomi, Sri Sunarti, SPd dan Dina Fitmilina, SPd, pun merasa bersyukur atas keberhasilan siswa asuhannya. Ajang ini sangat bergengsi karena diselenggarakan oleh Tri Sakti School Of Magemen Jakarta. Dari 37 tim yang ikut serta, tim SMAN Titian Teras mampu meraih peringkat satu. “Sudah tentu bangga dan bersyukur. Alhamdulillah siswa kita mampu mencapai posisi puncak, dan akan mewakili Provinsi Jambi ke tingkat nasional di Jakarta. Suatau prestasi yang sangat membanggakan,” ujar Sri Sunarti Dina.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 29 Agustus 2016 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: