RSS

Guru Terus Berjuang

26 Nov

OMBAK krisis, termasuk moral anak bangsa di negeri ini terus mendera. Keteladanan figur seorang guru, sebagai pemangku moralitas generasi muda, sangat dibutuhkan. Guru takkan pernah mengeluh dan berputus asa. Karena guru adalah guru, yang tak pernah lelah mengajar dan mendidik sepanjang masa tanpa peduli dunia ini seperti apa. Itulah naluri suci seorang guru sejati.
Kesuksesan siswa sangat tergantung pada guru. Dalam menjalankan perannya, guru harus membekali diri dengan kualitas, memiliki multi kompetensi pedagogik, sosial dan profesional. Berwawasan global, karena mereka akan melahirkan SDM yang cerdas, tangkas, mandiri dan bermoral. Benteng terakhir, guru selalu bermartabat di hadapan siswanya bahkan saat berada di tengah-tengah masyarakat, dan religius. Jika tidak, mereka akan menjadi kambing hitam ketika dunia pendidikan terpuruk.
Guru adalah komponen penting dalam pendidikan. Di pundak siswanya, guru menggantungkan harapan terhadap pelajaran yang disampaikan. Benci atau sukanya siswa terhadap suatu pelajaran bergantung pada bagaimana metode guru mengajar. Banyak orang mengatakan bahwa guru adalah ujung tombak dalam sistem pendidikan. Sebagai ujung tombak, orangtua sangat berharap kepada peran guru yang kharismatik dan teladan bagi anak-anak mereka.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 26 November 2016 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: