RSS

Istiqamah…Engkau Begitu Sulit Kuraih

Istiqamah…Engkau Begitu Sulit Kuraih

Betapa barat dan sulitnya untuk istiqomah (konsisten). Pergerakan iman tidak dapat diprediksi, kadang begitu kuat mendorong manusia untuk berlaku baik, tak jarang mereka mampu menunaikan kewajiban-kewajiban yang lumayan tidak ringan, seperti qiyamul lail. Namun dilain waktu iman seakan surut sedikit demi sedikit, sehingga jangankan menunaikan yang sunnah, yang wajib saja kadang kedodoran.

Maka pantaslah Syaikh Ahmad Rifa’i menggolongkan istiqomah adalah karomah ( kemuliaan ) yang hakiki. mengingat sangat sulitnya medan yang harus ditempuh.

Seorang insomnia, yang sulit tidur diwaktu malam akan bahagia ketika ia bisa terlelap ketika malam mulai beranjak larut, ia pun akhirnya menemukan matahari pagi yang sudah sekian lama hilang dari pandangannya. Ia ingin sekali menjaga pola hidupnya kini, namun kembali lagi “penyakit ” lamanya kambuh.

Setiap orang pastilah mempunyai sesuatu yang sebenarnya tidak diinginkan kehadirannya, dia bisa berupa kebiasaan buruk, malas, dan bermacam tabiat-tabiat jelek lainnya. dan ia sudah mencoba menghilangkan dari dirinya, kadang berhasil , namun kadang juga kembali “kumat”, begitulah terus menerus, datang silih berganti, hari ini sukses mengalahkan ego dan malasnya, besoknya datang lagi dengan warna dan alasan yang berbeda.

Entah, …….. tip’s apa yang ampuh untuk menyiasatinya? mungkin ada cara untuk kita agar istiqomah senantiasa melekat dan menjadi bagian dari pribadi kita. Alangkah indahnya bila kita bisa berbagi.

Semoga kealpaan dan kelalaian ini Engkau ampuni Ya Robb…

Petunjuk dan Pertolongan-Mu senantiasa kunanti ………..

Biarpun jatuh bangun hamba akan terus berusaha untuk menjadi lebih baik.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: