RSS

Anak Aset Termahal

ANAK adalah aset orangtua, sehingga harus diperlakukan dan dipersiapkan masa depannya dengan sebaik mungkin. Orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya, termasuk mendoakan anak supaya sukses.
Tak dapat dipungkiri, kesuksesan yang diraih oleh seseorang tak lepas dari doa orang tua. Doa yang keluar dari hati orang tua adalah doa yang paling manjur, karena doa merekalah yang paling didengar dan selalu diijabah oleh Allah SWT, baik itu doa yang baik maupun buruk.
Oleh karena itu, sebagai orang tua haruslah mendoakan anaknya dengan doa yang baik, seperti doa supaya anak sukses, doa agar menjadi anak yang saleh dan solehah, berbakti kepada orangtua, berguna bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara.
Siapa yang tidak ingin sukses? Tentu tidak ada. Sebagai orangtua tentunya akan bahagia apabila mampu mengantarkan anak meraih kesuksesan. Lantas, kesuksesan seperti apa yang diinginkan dan didoakan oleh orangtua? Kesuksesan tidak akan datang sendiri tanpa melakukan apa-apa. Namun, kesuksesan pun tidak dapat diraih hanya dengan usaha, selain berdoa agar Allah SWT memudahkan menuju kesuksesan yang diidambakan.
Kadang kala, orangtua sudah mengajari, membimbing dan mengarahkan anak dengan berbagai upaya, tapi anak tetap bandel dan keras kepala. Orangtua pun bingung, memikirkan cara apa lagi yang harus ditempuh dan semua jalan terasa buntu.
Untuk mencetak anak yang saleh dan sukses tidak semudah membalikkan telapak tangan. Semua perlu usaha dan doa yang tak pernah putus. Dengan kekuatan doa orang tua, hati anak akan dapat terbuka untuk menerima pengarahan dan bimbingan orang tua untuk dapat meraih kesuksesan.
Doa apa saja yang dapat dimunajatkan oleh orang tua supaya anak sukses? Orang tua dapat mendoakan anaknya agar meraih kesuksesan dunia akhirat, sukses dalam pendidikan, usaha, meraih rizki dan sebagainya.
Hendaklah orangtua selalu mendoakan kebaikan untuk anaknya. Waktu-waktu yang mustajab untuk berdoa adalah di pertengahan malam terakhir dan setiap selesai shalat fardhu. Mendoakan anak dengan doa yang baik adalah sangat penting, karena mendoakan anak dengan segala kebaikan adalah hadiah terbaik untuk anak kita, mengingat anak adalah titipan dari Allah SWT sehingga orangtua harus menjaga, merawat, serta mengarahkannya untuk dapat meraih kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat. Tidak ada aset yang paling berharga di dunia ini selain anak. Wallahu a’lam bissawab.

 

Komentar ditutup.